Rabu, 18 November 2015

SIMPLE SPONGE CAKE

Edit Posted by with No comments



Saya menggunakan loyang 10x20x5.

Salah satu snack yang paling kami gemari sekeluarga pastinya cake. Segala jenis cake deh pokoknya. Tapi terkadang kita merasa sangat capek, bĂȘte, dan feeling so heavy in facing life. Buat saya, tanpa kehadiran sweet thing rasanya akan semakin mempersulit hidup saya aja kayaknya. Jadi selelah apapun saya, tak pernah saya menangguhkan keinginan untuk membuat snack saat tidak ada satupun kudapan manis tersedia.

Cake ini sangat mudah metode pembuatannya juga bahannya tidak sukar ditemukan di pantry kita, seharusnya. Tidak ribet-ribet,  cuma perlu mengemix aja kok dengan mixer selama kurang lebih 7 menitan. Abis itu tuang deh ke loyang dan siap di bake.

Berikut ini resepnya buat anda:

Bahan:

2 buah telur
1 sdt baking powder (kualitas baik)
11 sdm terigu protein sedang
11 sdm margarin
11 sdm gula halus

Cara membuatnya:

Pertama-tama panaskan oven sebelum adonan masuk

Olesi loyang dengan margarine dan taburi dengan sedikit terigu secara merata

Di wadah lain, masukkan terigu dan baking powder yang telah diayak sebelumnya

Kemudian masukkan gula halus, margarine dan telur satu persatu lalu mixer dengan medium speed selama 7 menit

Bake selama kurang lebih 30-35 menit (bagi yang menggunakan oven tangkring lebih baik taruh loyang di rak kedua dan jangan yang pertama untuk menghindari kondisi terlalu panas)

Setelah matang dan di cek dengan menusukkan tusuk gigi ke dalamnya, diamkan di oven 5 menit.

Angkat, potong-potong. Sajikan.

Untuk 10 potong

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...