Rabu, 18 November 2015

POTATOES CROQUETTES

Edit Posted by with No comments



Hari sabtu dan minggu selalu menjadi hari yang saya tunggu-tunggu. Bawaannya riang aja kalau weekend menjelang tiba. Soalnya di kedua hari keramat itu *halah!* saya paling bisa bereksplorasi sesuka saya cos of my two little angels biasanya punya kegiatan ekstra kurikuler kursus piano lalu lanjut kursus lainnya. So even I feel like as free as a bird…teteup aja responsibility as a mother still on the mode on. Maunya pas kiddos and lovely  hubby dubby get home udah tersedia cemilan buat mereka.



Kali ini pilihan saya jatuh pada kudapan seperti yang tertera diatas.

Sebenernya banyak penjual croquettes enak yang saya ketahui tetapi for the sake of my Do-It-Yourself spirit, ya udah deh I kept on trying to make it myself. Setelah saya sadari bahwa homemade food is always a way way better than if  we just buy it on the vendor shelves.

Bahan:

250 gram  kentang
80  gram keju cheddar parut
1    butir Kuning telur
Lada, garam, bubuk pala secukupnya

Untuk Isi:

100 gram kornet beef (daging sapi giling)
Daun bawang iris
Bawang Putih iris
Lada, Garam

Untuk Lapisan Kulit:

Tepung panir (tepung roti)
1 buah telur kocok

Cara membuatnya:



  1. Kukus kentang, sebelumnya kuliti dulu ya dan cuci bersih
  2. Setelah matang, lumat-lumat kentang dengan sendok garpu sampai halus, sisihkan
  3. Sekarang mari kita mulai tumis isiannya, sisihkan
  4. Ambil segenggam kentang, kepal-kepal dalam genggaman, isi dengan isian kornet
  5. Masukkan ke dalam telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti dan masukkan lagi ke telur
  6. Simpan di dalam chiller selama kurang lebih 40 menitan supaya mengeras dan mudah di goreng
  7. Siapkan minyak yang banyak untuk menggoreng, gunakan api sedang
  8. Goreng croquettes hingga berubah warna menjadi kecoklatan, angkat.
  9. Tiriskan
  10. Sajikan dengan saus dan cabe rawit.

Untuk 6-10 buah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...